DIJUAL CEPAT VILLA

DIJUAL CEPAT VILLA

Lokasi : Jln . Raya Uluwatu No. 2B, Kuta Selatan

Denpasar Bali – (Lokasi sebelum GWK)

Luas Tanah : 700 M2

Luas Bangunan : 400 M2

SPECC : 1. 3 Kamar Tidur + Kamar Mandi

2. Ruang Makan

3. Ruang Keluarga

4. Dapur

5. Tempat Jaga

6. Kolam Renang

Listrik : 10.000 Watt

Harga : Rp. 10.000.000.000,- (Sepuluh milyar rupiah)

Bisa nego langsung pemilik

Status : SHM

Regards

Made L. Wijaya

HP. 0812 949 9049

HP. 0813 1102 2449

Informasi Lengkap silakan Klik :

http://olx.co.id/iklan/villa-dijual-cepat-IDoDbbL.html

Senin, 24 Oktober 2011

Hindu | Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Sushruta
Om Swastiastu, Sumbangan Hindu Terhadap Ilmu Pengetahuan dan Teknologi merupakan judul lengkap halaman 176 buku  "Hindu Akan Ada Selamanya" karya Ngakan Made Madrasuta terbitan Media Hindu. 

1. Penemuan Angka Nol - di India, konsep NOL (ZERO) berasal dari kata Sanskrit Shunya artinya "Tidak ada apa-apa (nothing). Dalam Brahma-Phuta, Siddhanta dari Brahmagupta tertanggal abad ke 7 SM, nol ini dijelaskan dan diterjemahkan kedalam buku-buku Arab sekitar tahun 770 M. Dari sini angka nol dibawa ke Eropa pada abad ke 8 M. Teks Sanskrit dari abad ke 4 menjelaskan nol sebagai shunya atau tidak ada apa-apa. Sutra Pingala Chandala dari abad ke 2 menjelaskan angka nol. Terpisah dari itu satu inskripsi dari nol diatas piring tembaga sankheda ditemukan di Gujarat India tertanggal 585-586 M.

2. Pi - adalah sumbangan India kepada dunia - satu teks Sanskrit bernama Baudhayana Shulba Sutra dari abad ke 6 menyusun nilai Pi sebagai 3. Aryabharata dalam tahun 499 M menjelaskan nilai Pi adalah 3.1416 pada tahun 825 M seorang mathematikus Arab bernama Mohammad Ibn Musa mengatakan : Nilai ini telah diberikan oleh orang Hindu ( India ). Sekarang nilai Pi adalah 3.1428571.




3. Geometry - percaya atau tidak kata "geometry" berasal dari kata Sanskrit "gyaamiti" yang artinya mengukur bumi. Kata "Trigonometry" berasal dari kata "Trikonamiti" yang artinya mengukur bentuk-bentuk triangular (tiga sudut). Dunia sains mengajarkan bahwa Euclides menemukan geometry pada tahun 300 SM. Kenyataannya adalah "geometry" merupakan bagian tak terpisahkan dari ilmu pengetahuan India ribuan tahun sebelum Euclides.
4. Seluruh altar api Hindu adalah bentuk-bentuk kompleks dari bentuk Geometrical. Semua Mandala dan Yantra Buddhist dan Hindu bentukbentuk kompleks dari bentuk Geometrical. Tulisan-tulisan dari Rsi Surya Siddhanta dari abad ke 4 SM menjelaskan detil yang mengagumkan mengenai trigonometry, yang diperkenalkan ke Eropa oleh Briggs pada abad ke 16.

5. Pythagoras' Theorem - bertahun-tahun sebelum Pythagoras, Baudhayana dalam Baudhayana Sulba Sutra menyusun theoremnya. Dia menulis dalam bukunya; luas yang dihasilkan oleh diagonal daru satu bujur sangkar (rectangle) adalah sama dengan jumlah dari luas yang dihasilkan oleh kedua sisinya. 


6. Sistem Decimal - baca saja apa yang La Place seorang dari arsitek kalkulus katakan mengenai penemuan sistem Decimal oleh India. La Place menulis : adalah India yang memberikan kepada kita metode sederhana untuk menyatakan semua nomor dengan cara sepuluh simbol [decimal system]... satu eide yang sangat mendalam dan penting yang luput dari kejeniusan Archimedes dan Apollonius, dua manusia terbesar yang dihasilkan oelh sejarah.

7. Revolusi Bumi - Copernicus menerbitkan Teori Revolusi Buminya ( The Theory of Revolution of Earth ) pada tahun 1543. Seribu tahun sebelum dia, aryabhata pada abad ke 5 SM menyatakan bumi bergerak di sekeliling matahari... dalam risalahnya, Aryabhata menulis :

Bumi bundar. Ia berputar pada porosnya.... dia mengorbit di sekeliling matahari... ia menggantung di ruang, Gerhana bulan dan matahari disebabkan oleh saling pengaruhi antar matahari, bulan dan bumi ( Lunar and solar eclipses are due to interplay of sun, moon & earth )

8. Hukum Gravitasi - pada tahun 1687, Sir Isaac Newton menemukan KEMBALI Hukum Gravitasi. Bertahun-tahun sebelum dia seorang Astronom India Kuno, Bhaskaracharya menulis dalam bukunya, Surya Siddanta bahwa benda-benda jatuh ke bumi karena satu kekuatan daya tarik bumi. Oleh karenanya, bumi, planet-planet, rangkaian bintang-bintang (constellations), bulan dan matahari dijaga dalam orbitnya karena gaya tari itu.

9. Waktu dan Kalender, dewasa ini kita menggunakan Kalender Julius Caesar yang oleh Paus Gregory dikonversi menjadi Tahun Tuhan ( The Year Of The Lord ). Sementara sekitar 1500 tahun sebelumnya di India, Bhaskaracharya menghitung waktu yang digunakan oleh bumi untuk mengorbit di sekeliling matahari kepada sembilan tempat-tempat decimal ( to 9 decimalplace ). Tahun Bhaskaracharya - 365.25875684 hari dari tahun Kalender Modern - 365.2596 hari. Beda antara kelua kalender ini 0.00085 hari.
10. Pengukuran Waktu ( Time Measurements) - India memberikan ukuran terkecil dari waktu sebagai krati - se per 34,000 detik. India memberikan ukuran waktu terbesar sebagai - 4.32 milyar tahun.
11. Bedah ( Surgery & Plastik Surgery ) - di India Shushruta [600SM] dikenal sebagai Bapak Bedah ( Father of Surgery). Dikatakan bahwa ia menggunakan kulit pipi untuk melakukan bedah plastik untuk mengembalikan bentuk hidung, telinga dan bibir dengan hasil sulit dipercaya. Dia menggunakan 125 macam alat bedah, yang meliputi, pisau bedah (Scalpels), Lancets, Jarum, Catheters, dan Rectal Speculum. Dia telah melakukan 300 jenis operasi seperti mencabut badan yang padat (extracting solid bodies), penyelidikan (probing), pemotongan (excision), torehan, irisan (incision), tusukan (puncturing), memindahkan cairan (evacuatingliuids), jahit bedah (suturing). Orang India kuno juga yang pertama melakukan amputasi, bedah caesar dan bedah carnivak. Detil tentang kelahiran anak-anak Gandhari dari epik Mahabharata memberi tanda orang India kuno tahu mengenai bayi tabung.
12. Universitas Pertama di Dunia - Universitas dunia yang pertama disebut Taxila atau Universitas Takshashila, terletak di wilayah Baratdaya India. Usia minimum untuk masuk adalah 16 tahun dan suatu kali Universitas ini mempunyai 10,500 mahasiswa. Silabusnya mempunyai 68 subjek yang berbeda. Mahasiswanya bahkan datang dari Babylon, Yunani, Syria dan china untuk kuliah di universitas ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buku Tamu