Selamat Datang

Gowes Menyan Gunung Bunder Halimun

GOWES GUNDER MENYAN SAH BERSEPEDA kini menjadi kebutuhan manusia, kesadaran akan kesehatan semakin diperhatikan, mengingat pola ke...

Sabtu, 18 Agustus 2012

A.L.A.L. & A.L.A.P

**UANG APA PEKERJAAN ??**

A.L.A.L. & A.L.A.P .Di suatu kota hiduplah seseorang yang tidak dapat memperoleh pekerjaan. Ia sudah berusaha sebaik mungkin. Ia sudah bosan mendatangi orang banyak, pergi dari rumah ke rumah mencari pekerjaan, dan memberitahu mereka mengenai keadaannya yang kepepet.Ia memikirkan suatu rencana, ia membuat papan nama yang menarik dan menambahkan namanya dengan dua gelar : A.L.A.L. & A.L.A.P. Beberapa orang yang lewat di jalan itu heran memikirkan sesungguhnya gelar itu untuk keahlian apa. 



Mereka mengira penghuni rumah itu pasti cendikiawan hebat yang amat pandai. Pada suatu hari ada seorang tua yang datang ke rumah itu. Pemburu pekerjaan itu menyambutnya dan menduga bahwa ia pasti datang karena amat terkesan oleh gelarnya.

Ia berkata, " Pak, boleh saya tahu, mengapa Anda ke sini ?" Pria itu menjawab, "Pak, maafkan saya. Bolehkah saya tahu, gelar A.L.A.L. dan A.L.A.P. itu singkatan dari apa ? Saya pernah mendengar tentang F.R.C.S. dan gelar yang sejenis, tetapi sejauh ini saya belum pernah mendengar atau membaca tentang kedua gelar tersebut. 

Meskipun begitu saya sungguh gembira karena di antara kita ada seseorang yang amat terpelajar." Pemburu pekerjaan itu menjawab, "Pak ! Maafkan saya. Karena saya amat membutuhkan pekerjaan dan karena saya tidak dapat mengatakan kepada setiap orang betapa saya amat membutuhkan pekerjaan, saya membuat papan nama seperti itu. A.L.A.L. adalah singkatan dari

AYAH LIMA ANAK LAKI-LAKI; sedangkan A.L.A.P. adalah singkatan dari AYAH LIMA ANAK PEREMPUAN. Pak, menurut pendapat Anda saya membutuhkan pekerjaan, bukan ?" Lelaki itu menahan tawa dan dengan amat kecewa meninggalkan tempat itu. Seharusnya kita tidak terpengaruh oleh gelar yang dibanggakan orang.


Sumber;
CHINA KATHA - IV Kisah dan Perumpamaan 
dikutip dari Wacana Suci Bhagawan Sri Sathya Sai Baba, Penerbit Yayasan Sri Sathya Sai Baba Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buku Tamu