Senin, 19 Agustus 2013

JELAJAH 7 KEAJAIBAN NUSANTARA

Jelajah 7 Keajaiban Nusantara
Jelajah 7 Keajaiban Nusantara
Lomba Blog. Jelajah 7 Keajaiban Nusantara. Mau keliling Nusantara bareng Viva.co.id dan Daihatsu ?. Yuk ikutan lomba blog " JELAJAH 7 KEAJAIBAN NUSANTARA " . klik disini. http://log.viva.co.id/static/daihatsu

Caranya gampang. Ceritakan tentang keunikan dan keindahan alam, budaya, dan adat istiadat 7 wilayah yang akan dijelajahi melalui blog kamu, lalu submit di VIVAlog. Selain tulisan, kamu juga bisa tambahkan foto atau video agar tulisan kamu semakin menarik.


Pilih salah satu destinasi yang ingin kamu ceritakan, sebagai berikut :


1. Pantai Sawarna.
Sawarna merupakan daerah wisata pantai yang masih alami dan asri. Selain itu ada Goa yaitu Goa Lalay dan Goa Lagir dan juga memiliki Bukit 100 tangga. Dan tentunya wilayah pegunungan dan persawahan yang masih alami.



2. Desa Kinahrejo, Merapi
Sebelum terjadi letusan Gunung Merapi Kinahrejo merupakan kawasan wisata favorit turis lokal maupun mancanegara. Kini Kinahrejo dijadikan wisata lava tour, banyak wisatawan yang ingin melihat keganasan Merapi ketika menghantam Kinahrejo dan sekitarnya.


3. Tengger, Bromo
Bromo Tengger Semeru merupakan salah satu konservasi alam yang berada di Jawa Timur meliputi beberapa gunung dataran tinggi Lembada dan beberapa danau. Kultur budaya dan tradisi yang masih asli.


4. Plengkung, Alas Purwo
Plengkung mempunyai keunikan tersendiri dengan ombak yang sangat bagus untuk oleh raga selancar. Ombak di Plengkung termasuk 3 besar terbaik dunia dan hingga saat ini telah 4 kali dijadikan lokasi event tingkat internasional.


5. Desa Sade Rambitan, Lombok
Dusun ini dikenal sebagai dusun yang mempertahankan adat suku Sasak. Rumah adat tradisional, tarian, serta tradisi yang masih terjaga.


6. Dompu, NTB
Dompu terkenal sebagai penghasil susu kuda liar dan madu. Jalur trakking dan pemandangan menuju puncak Tambra adalah daya tarik alam yang menggugah decak kagum. Di Dompu kita bisa menyaksikan pacuan kuda dengan joki penunggang kuda dibwah umur 10 tahun yang handal.


7. Pulau Komodo
Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Selain menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO, Pulau Komodo ditetapkan sebagai 7 keajaiban dunia.


sumber :  http://log.viva.co.id/static/daihatsu

Sobat Blogger, selamat mengikuti lomba blog ini, lomba yang sangat bagus untuk meningkatkan kecintaan pada Tanah Air Indonesia. Apakah saya ikut ?  (RANBB)

7 komentar:

  1. Nice info Bang. Saya pernah ke Tengger, Bromo tapi gak pernah melihat danaunya Bang..

    BalasHapus
  2. nah itu sudah modal, tinggal di kemas yang bagus... saya mendukungnya

    BalasHapus
  3. Nice for sharing sobat...
    pengen banget bisa menjelajahi tempat2 wisata di Insonesia yg cukup eksotis banget

    BalasHapus
  4. ikutin aja lomba ini sobat, siapa tahu menjadi pemenang yang sekaligus akan diajak jalan-jalan

    BalasHapus
  5. Hmm...belum semuanya -,- *kunjungan balik* selamat sore ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas kunjungannya

      Hapus

Buku Tamu

Artikel Umat Hindu