Selamat Datang

STATUS DAN KEDUDUKAN DIKSITA

STATUS DAN KEDUDUKAN DIKSITA Seseorang  yang telah di Diksa diberi status dan kedudukan sebagai seorang Sulinggih di masyarakat....

Rabu, 18 September 2013

Gianyar Kotaku Tuan Rumah Festival Wayang International



The International Wayang Festival 2013
Festival Wayang Internasional akan dihelat di Kabupaten Gianyar, Bali, pada 22-27 September 2013. Sejumlah dalang internasional akan turut meramaikan festival budaya yang akan digelar di Rumah Topeng di Banjar Tengkulak Tengah, Desa Kemenuh. Festival ini akan diikuti delapan negara seperti dari Jepang (wayang Bunkaru), Iran (wayang Kheimed Shad), Malaysia (wayang Trengganu Cendayu), dan Filipina (wayang Usbon Baclajon). Dalang dari China, India, dan Thailand juga akan ikut andil. Sementara itu, dalang dari Amerika Serikat, Jennifer Woodcander akan membawakan wayang kulit khas Bali.
Kota Gianyar kebanggaanku
Wayang Festival 2013

Selain pertunjukan wayang, festival juga akan diisi dengan seminar budaya. Beberapa pembicara yang akan hadir adalah Sujiwo Tedjo, Prof. I Nyoman Sedana, dan Wayan Nardaya (wayang Cenk Blonk). Dalam festival ini, akan tampil pula sejumlah pertunjukan wayang tradisional, seperti Wayang Golek (Sunda), Wayang Beber (Wonosari), Wayang Potehi (Semarang), Wayang Kancil (Jawa Tengah), Wayang Kampung Sebelah (Ki Jeliteng), dan Wayang Sasak (Lombok). Festival ini diharapkan menjadi ajang temu budaya, pendidikan, dan hiburan sekaligus kian mengukuhkan daya tarik Gianyar sebagai destinasi wisata berwawasan seni budaya.

Dapatkan Diskon langsung IDR 50.000 dengan hanya memasukkan Kode Promo: DISKON50K dan Berlaku di Seluruh Hotel-Hotel Terbaik Tiket.com

Pada posting sebelumnya; merujuk isi Lontar Siwagama Para Dewa, Sang Hyang Trisemaya mengawali kesenian Purwaning Kalangwan untuk menetralisir huru-hara dan prahara yang sedang mengancam keselematan dunia yang, konon disebabkan oleh tergelincirnya sifat kedewataan Sugra Pakulun Ida Betara Sakti Siwa Parwatiswara, yang terjerat atau terpleset ke dalam kubangan atau belenggu sifat-sifat kegelapan.


“Untuk mengembalikan kemuliaan dari belenggu kegelapan, hanya bisa diruwat dengan nilai atau unsur keindahan seni sehingga beliau (Sugra Pakulun Ida Betara Sakti Siwa Parwatiswara), bisa kembali pada kemulyaan sifat kedewataan. selengkapnya klik disini.


Jangan lupa membawa  camera and video  dokumentasikan liburan Anda dengan menyenangkan. 

(RANBB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buku Tamu