Selamat Datang

STATUS DAN KEDUDUKAN DIKSITA

STATUS DAN KEDUDUKAN DIKSITA Seseorang  yang telah di Diksa diberi status dan kedudukan sebagai seorang Sulinggih di masyarakat....

Minggu, 12 Januari 2014

Tips Memotret Tokoh Penting

Protokoler Kenegaraan
Paspampres
Tips memotret tokoh penting ala Rare Angon Nak Bali Belog yang bukan fotografer profesional. Kesempatan berada pada acara-acara penting kenegaraan, kepemerintahan tentunya akan dihadiri oleh orang-orang penting negeri ini selalu terbuka pada setiap warga negara. Seperti halnya Rare Angon Nak Bali Belog yang beberapa kali ikut acara-acara kenegaraan yang bersifat umum dan terbuka untuk masyarakat luas, seperti perayaan hari raya Nyepi, pesta budaya, jalan santai, Dharma Santi, ataupun acara lain. 



Kesempatan mengabadikan tokoh penting negara kita menjadi kebanggaan tersendiri, apalagi tokoh-tokoh tersebut begitu jelas pada hasil jepretan kita. Tokoh-tokoh penting berada pada posisi full frame kita atau close up, sehingga dapat dibedakan dengan masyarakat luas lainnya yang menggunakan Handphone dan tentunya mendekati fotografer profesional :) 


Berikut tips memotret tokoh penting bagi fotografer amatir, dan foto-foto tokoh penting Republik Indonesia yang Rare Angon Nak Bali Belog abadikan, dengan istilah Photopocket "photo pokoke ketok".

  1. Untuk tingkat nasional, sebelum tokoh utama seperti Presiden, Wakil Presiden datang pergunakan waktu sebaik mungkin waktu untuk memotret para Menteri, Gubernur, Wakil Gubernur yang hadir sedekat mungkin dengan lensa pendek.
  2. Saat tokoh utama kira-kira akan datang, cepatlah ganti dengan lensa panjang, karena protokoler sangatlah ketat, tidak ada sama sekali jarak, gerak leluasa kita dalam memotret. Dengan lensa panjangpun hanya pada satu tempat saja kita bisa mengambil tokoh-tokoh penting tersebut.
  3. Demikian pula untuk tingkat daerah tingkat 1, Gubernur dan wakil Gubernur yang merupakan tokoh utama.

Itulah tips sederhana berdasarkan pengalaman selama ini. Saat tokoh penting belum tiba, kita fotografer amatir (tanpa ID Card Press, Fotopress, Wartawan Photo) dapat bergerak leluasa seperti yang profesional. Paspampres dan Protokoler yang bertugas sangat tegas, keberadaan mereka sangatlah penting untuk menjaga keamanan, kelancaran, ketertiban, keselamatan serta kenyamanan acara. Marilah tetap menjalankan tugas kita masing-masing secara profesional.

Foto-foto tokoh penting Presiden, Wakil Presiden, Menteri, Gubernur, Wakil Gubernur dan tokoh masyarakat lain yang pernah saya foto. Klik fotonya untuk melihat lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buku Tamu