Selamat Datang

Gowes Menyan Gunung Bunder Halimun

GOWES GUNDER MENYAN SAH BERSEPEDA kini menjadi kebutuhan manusia, kesadaran akan kesehatan semakin diperhatikan, mengingat pola ke...

Kamis, 20 Maret 2014

Pulang ke Bali Membeli Buku

Jonathan Roof
Jalan Setapak Menuju Tuhan
PULANG ke Bali untuk membeli buku-buku tentang Bali, budaya Bali, agama Hindu dan kehidupan masyarakat Bali yang sedang terjadi dewasa ini. Apalagi yang kita bisa kerjakan saat-saat mengerjakan pekerjaan utama sebagai penyedia jasa 3d, Klik disini Portofolio 3d, terutama saat proses rendering, kecuali membaca. Bukan sok menjadi seorang sastrawan atau menjadi budayawan dengan membaca, tetapi semata-mata untuk menambah pengetahuan, meningkatkan keyakinan, serta meningkatkan spiritualitas kita sebagai umat Hindu.

Terkadang orang berpikir membaca harus menyediakan tempat atau membutuhkan waktu khusus. Membaca harus yang berat-berat dan membaca bukan hal yang sangat mendesak. Bagi Rare Angon Nak Bali Belog, membaca merupakan kegiatan yang mengasikkan, dapat dikerjakan atau dilaksanakan kapan saja, dimana saja. Menunggu di terminal keberangkatan, di saat duduk minum kopi, bahkan di perjalannan dalam bis kota. Membaca pun bukan harus yang berat-berat (sastra kekawin dll), namun cukup yang ringan-ringan saja, yang mudah dipahami. Lihat vidio saat pendaratan pesawat Citilink yang tiang ambil dari dalam pesawat.

Kemarin pulang ke Bali menjadi kesempatan emas untuk menambah buku-buku tentang Bali, budaya Bali, agama Hindu ataupun ajaran-ajaran Dharma, untuk menambah koleksi buku-buku yang telah Rare Angon Nak Bali Belog miliki. Selain itu juga membeli VCD wayang Cenk Blonk terbaru dengan judul Anoman ke Suargan. Mendengarkan Wayang Cenk Blonk klik disini. Adapun buku yang kemarin telah menjadi koleksi baru diantaranya : 
  • Sabda Sathya Sai jilid IIB
  • Wija Kasaur  Ki Nirdon
  • Jalan Setapak Menuju Tuhan
  • Pancaran Dharma (Dharma Vahini)
  • Wija Kasaur bag 2 Ki Nirdon
  • Pupulan Satua Bali
  • Bali Tenget

-->
Lebih lengkap tentang buku-buku ini silakan klik Buku Hindu.
Membaca itu menyenangkan, membaca bukan untuk dihafalkan atau diingat seperti mau ujian, tetapi diresapi hal-hal utama dari buku tersebut. Membaca tidak musti berlembar-lembar atau habis dalam sehari satu buku, tetapi bagi Rare Angon Nak Bali Belog cukup satu dua lembar saya, atau satu bab saja, karena akan menggugah keinginan kita untuk melanjutkannya di kemudian hari. Selamat membaca. (RANBB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buku Tamu