Sad Guru berkata ," Jangan mengganti nama Tuhan yang telah kau cintai, kau hormati dan kau pilih untuk diingat serta diulang-ulang. Satu nama Tuhan harus kau pilih dan kau gunakan seterusnya untuk japa dan meditasi."

Baca Dulu Kawan

OM. SA, BA, TA, A, I, NA, MA, SI, WA, YA, AM, UM, OM -
OM. SA, BA, TA, A, I, NA, MA, SI, WA, YA, AM, UM, OM -
OM. SA, BA, TA, A, I, NA, MA, SI, WA, YA, AM, UM, OM

Jumat, 17 Februari 2017

Bumi Memberikan Tanah, Langit Menurunkan Hujan

Bagawad Gita III.14



Sloka Bhagawad Gita ini mengingatkan kita bahwa tanpa tumbuh-tumbuhan semua mahluk bernyawa tidak dapat melangsungkan hidupnya di bumi ini. Mengapa ? Karena bahan pokok makanan hewan dan manusia adalah tumbuh-tumbuhan. Adanya tumbuh-tumbuhan adalah Yadnya dari bumi dan langit kepada semua mahluk hidup ini.

Sloka Bhagawad Gita itu adalah Bagawad Gita III.14 yaitu :

Annaad bhvanti bhuutaani
prajnyaad annasambhavad
yadnyad bhavati parjanyo
yadnyah karma samudbhavad

artinya :

Mahluk hidup berasal dari makanan. Makanan berasal dari tumbuh-tumbuhan. Tumbuh-tumbuhan berasal dari hujan. Hujan berasal dari yadnya. Yadnya itu adalah karma. 
yayur weda

Bumi memberikan tanah. Langit menurunkan hujan untuk berkembangnya tumbuh-tumbuhan. Mengapa bumi dan langit dapat berlaku demikian. Itulah hukum Rta yang diciptakan Tuhan. Tuhan dalam kemahakuasaan-Nya menciptakan tumbuh-tumbuhan melalui hukum alamnya yang disebut Dewa Sangkara oleh para Resi. 




Senin, 13 Februari 2017

Seekor Harimau Vegetarian

Seekor Harimau Vegetarian



Suatu kali seekor Harimau betina menyerang kawanan Domba. Dia sedang hamil tua dan sangat lemah. Ketika ia melompat menyerang mangsanya, ia melahirkan seekor bayi Harimau dan mati beberapa jam kemudian.
           
Bayi Harimau dibesarkan oleh Domba. Domba makan rumput, sehingga bayi Harimau mengikuti cara mereka. Ketika Domba mengembik, bayi Harimau juga ikut mengembik seperti domba. Bayi Harimau itu berangsur-angsur tumbuh menjadi Harimau besar.


            Suatu hari, Harimau lain menyerang kawanan Domba yang sama. Harimau ini terkejut melihat ada Harimau pemakan rumput dikawanan Domba tersebut. Harimau liar itu menyerang si Harimau pemakan rumput yang kemudian mulai mengembik seperti Domba.
           

Translate

Famous - Sane Pinih Kasub