Rare Bali Anak Bali Belog Ngiring Ngajegang Bali dengan berbahasa Bali sane becik, senang ring Tembang Bali tur sekancan sastra lan Budaya Bali sane sampun kaloktah ring jagate mangda sumingkin jangkep tur paripurna #Bahasabali #AjegBudayaBali #RareBali

Breaking

Jumat, 19 Juli 2013

Dharma Wacana : Katakan dengan bangga, Kita adalah orang-orang Hindu

SemangatHindu 2Agama Hindu adalah kebebasan, terutama kebebasan dalam berfikir tentang Tuhan - Sarvepalli Radhakrishnan

Katakan dengan bangga, Kita adalah orang-orang Hindu - Swami Vivekananda

Bebas dari kebencian aku bawa kepadamu, keselarasan dan kebulatan suara. Cintailah satu sama lain, seperti sapi mencintai anaknya yang baru lahir - Atharva Veda. 3.27.

Satyam eva jayate nanrtam , Kebenaran pasti menang, bukan kepalsuan - Mundakopanisad; 3.1.6

Meskipun suaraku lemah, Kebenaran akan di dengar. Kebenaran saja akan bertahan, semuanya akan dihanyutkan oleh gelombang waktu - Mahatma Gandi (1869-1948)

Bagi hampir setipa orang Bhagavad-Gita adalah Kitab Suci sangat unggul - Profesor Louis Renou (1896-1966)

Dia yang disebut Brahman oleh para jnani dikenal sebagai atman oleh para yogi dan sebagai Bhagawan oleh para Bhakta. Tapi bahkan Itu Hilang ketika pencari mencapai Nirvikalpa Samadhi - Sri Ramakrishna Paramahansa (1836-1886)


Kebenaran dan hukum adalah dua mata; Kebenaran adalah semuanya; Keyakinan (pada kebenaran) adalah nafas; kilau kebenaran adalah kepala Ini adalah pengorbanan tak terbatas persembahan khusus lima kali lipat yang kekal - Atharva Weda 9.147

Adalah ambisiku untuk menaklukkan dunia dengan pemikiran Hindu - Swami Vivekananda (1863-1902)

Tidak ada yang bisa menjelaskan kebenaran secara memadai. Bahkan Shamkara yang agung gagal untuk melakukannya - Satguru Siva Yogaswami (1872-1964)

Wahai manusia ! Berlindunglah di bawah raja yang menjungjung tinggi otoritas kekuasaannya bersihkan kerajaanmu dari kejahatan - Rig Veda 1.233

Jangan bermain dadu. Olah tanah dan banyak berfikir tentangnya. Bersuka cita dengan kemakmuranmu - Rig Veda 10.205

Kita kekal abadi dan berubah sepanjang waktu. Itu adalah inti dari Sanatana Dharma yang sangat panjang - Swami Ranganathananda.

Semoga aku menghargai semua mahluk dengan mata seorang kawan. Dengan mata seorang kawan kami menghargai satu sama lain - Yayur Weda: 31.36

Alam menyediakan cukup bagi kebutuhan manusia, tetapi tidak untuk keinginan atau keserakahannya - M.K. Gandhi

Rahasia penciptaan, kau harus mencarinya di dalam dhyana, di perbatasan sadar dan tidur - Sad Guru

Hendaklah tingkah lakumu ditandai oleh kebenaran dalam kata, perbuatan dan pikiran - Taittiriya Upanishad 1.11.1

Seperti halnya anda tidak menyalak kembali kepada seekor anjing, jangan menyia-nyiakan waktu Anda berbantah dengan orang-orang bodoh - Maharsi Yogaswami (1869-1948)

Tuhan adalah pencipta, dan cara terbaik untuk menghaturkan sembah kepada-Nya adalah menjadi kreatif - Swami Dayananda Saraswati (1825-1883)

Tuhan adalah Maha-mengasihi, dan cara terbaik untuk melayani Dia adalah dengan melayani kemanusiaan - Swami Dayananda Saraswati (1825-1883)

Selama Tuhan tampak di luar dan jauh sekali, selama itu ada kebodohan. Tetapi di mana Tuhan direalisasikan di dalam, itu adalah pengetahuan yang benar. - Sri Ramakrishna Paramahamsa (1836-1886)

Jangan taruh kunci untuk kebahagianmu di saku orang lain - Swami Chinmayananda

Jika Anda berjalan di jalan kasih, jangan pernah merasa sakit hati atau menyerah pada kemarahan, tetapi terimalah rasa sakit sebagai bagian dari kehidupan - Dada JP Vaswami

Kita bukan manusia yang memiliki pengalaman spiritual. Kita adalah Mahluk spiritual yang memiliki pengalaman manusia. - Satguru Sivaya Subramuniyaswami

SILAKAN di SHARE  http://www.flickr.com/photos/99097000@N05/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buku Tamu

Cari Blog Ini

Pengikut

Blog Archive