Rare Bali Anak Bali Belog Ngiring Ngajegang Bali dengan berbahasa Bali sane becik, senang ring Tembang Bali tur sekancan sastra lan Budaya Bali sane sampun kaloktah ring jagate mangda sumingkin jangkep tur paripurna #Bahasabali #AjegBudayaBali #RareBali

Breaking

Kamis, 27 April 2023

Rg Veda ; Percikan Dharma Hidup Bahagia

 Rg Veda ; Percikan Dharma Hidup Bahagia

Percikan Dharma
Hidup Bahagia

Om Swastyastu
Umat se-dharma, dalam suatu kehidupan di dunia ini sebagai manusia pasti ingin hidup bahagia, sehingga dengan hidup bahagia tentunya tidak mudah untuk dilaksanakan. Oleh karena itu dengan begitu harus ada perjuangan untuk dapat hidup bahagia, karena tidak semudah membalikkan telapak tangan.
rg weda


Indra srestani dravinani dhehi
cittim daksasya subhagatvam asme,
posam rayinam aristhi tanunam
svajnam vacah sudinatvam ahnam.


Rg Veda Ii. 21. 6

Artinya
Ya Tuhan Yang Maha Esa! Karuniailah kami kekayaan yang mulia, pikiran yang baik dan kemuliaan spiritual. Harta benda yang berlipat ganda, kesehatan jasmani, suara yang merdu, hari-hari yang cerah.

Ulasan
Bahwa dalam hidup manusia selalu ingin mendapatkan kebahagiaan hidup yang sesuai dengan harapan dan keinginannya agar semua kebutuhan hidupnya tercukupi. Oleh karena itu agar dapat hidup bahagia tersebut harus berusaha keras dengan dibarengi dengan doa sehingga benar-benar dapat dikabulkan setiap permohonan.

Dengan kerja keras dan doa mohon hidup bahagia di dalam kehidupan ini jelas akan dapat anugrah sesuai dengan apa yang telah diminta dalam kerja keras dan doa tersebut. Demikian hidup bahagia didapat dengan berusaha sekuat tenaga dan tentunya tidak lupa dengan doa sebagaimana diinginkannya.
Om Santih Santih Santih Om

Aris Widodo
Penyuluh Agama Hindu
Kota Serang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buku Tamu

Cari Blog Ini

Pengikut

Blog Archive