Rare Bali Anak Bali Belog Ngiring Ngajegang Bali dengan berbahasa Bali sane becik, senang ring Tembang Bali tur sekancan sastra lan Budaya Bali sane sampun kaloktah ring jagate mangda sumingkin jangkep tur paripurna #Bahasabali #AjegBudayaBali #RareBali

Breaking

Jumat, 31 Maret 2017

Purnama Ketiga Pujawali Parahyangan Agung Jagatkartta Gunung Salak

Acara Pujawali Parahyangan Agung Jagatkartta yang Digelar Di Taman Sari Gunung Salak Bogor, Jawa Barat. Pujawali pada Purnamaning Ketiga
 




Awighnamastu, atas asung kertha waranugraha Ida Sanghyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa, Pujawali XI Parahyangan Agung Jagatkartta Tamansari Gunung Salak Bogor, tahun 2016 telah berjalan dengan lancar dan tertib. Oleh karena itu pada kesempatan ini, kami Panitia Pelaksana Pujawali XI perkenankan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada :

1.      Ida Pedanda Gde Putra Tembau Griya Aan Kelungkung Bali yang telah memberikan tuntunan, nasehat, serta arahan dalam pelaksanaan Pujawali sekaligus mengemban tugas dan tanggungjawab selaku Manggala Upacara pada Pujawali XI Parahyangan Agung Jagatkartta Tamansari Gunung Salak Bogor.
2.      Ida Pedanda Istri Alit Kemenuh Griya Cinere yang telah memuput Karya Nuwasen karya, Ngadegang Dewi Tapini, Matur Piuning dan Pewintenan Sari Panitia.
3.      Ida Pedanda Gede Nyoman Djelantik Oka Griya Cimanggu Bogor yang telah memberikan arahan, tuntunan dan memuput Karya pada puncak Pujawali.
4.      Ida Pedanda Istri Gede Pasuruan Sidemahan Griya Halim Jakarta yang telah memberikan arahan, tuntunan dan memuput Karya pada puncak Pujawali.
5.      Ida Pandita Romo Brata Sejati yang telah memberikan arahan dan memuput Karya Melaspas Catus Pata, Nedunang Ida Bhetara dalam rangkaian pelaksanaan pujawali.
6.      Ida Pedanda Istri  Sucita Griya Kelapa Dua yang telah memberikan arahan dan memuput Karya Nganyarin hari pertama dalam rangkaian pelaksanaan pujawali.
7.      Ida Pedanda Gede Singarsa yang telah memberikan arahan dan memuput Karya Nganyarin hari kedua dan Penyineban dalam rangkaian pelaksanaan pujawali.
8.      Ida Pedanda Gede Panji Sogata Griya Lenteng Agung yang telah memberikan arahan dan memuput Karya Nganyarin hari kedua dan Penyineban dalam rangkaian pelaksanaan pujawali.
9.      Ida Pandita Dukuh Acarya Dhaksa yang telah sebagai nara sumber pada acara Pembekalan Pinandita dalam rangkaian pelaksanaan pujawali.
10.  Pinandita Sangraha Nusantara Pusat, DKI, Banten dan Jawa Barat,  yang telah ikut terlibat dalam perencanaan, persiapan dan pelaksanaan Pujawali sehingga seluruh tahapan persembahyangan bisa berjalan dengan khusuk tertib dan lancar.
11.  Ketua PHDI Pusat, PHDI Provinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat serta PHDI Kota/ Kota Madya / Kabupaten atas dukungan moril demi lancarnya pelaksanaan pujawali.
12.  Pengempon, Penasehat, Penglingsir Yayasan Giri Tamansari yang telah memberikan arahan, nasehat, bimbingan dalam pelaksanaan rangkaian Pujawali.
13.  Ketua Yayasan Giri Tamansari dan Ketua Ad-Hoc Pembangunan yang telah bekerja keras menyelesaikan sarana dan prasarana pendukung kegiatan pujawali.
14.  Ketua Suka Duka Hindu Dharma, PWSHD dan Serati Banten se 3 Provinsi (DKI, Banten dan Jawa Barat) yang telah mendukung secara total dari persiapan sampai puncak karya, termasuk upakara bebantenan yang dibutuhkan selama kegiatan pujawali.
15.  Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) yang telah aktif dalam segala kegiatan persiapan dan selama pelaksanaan kegiatan pujawali.
16.  Anak-anak Pasraman Giri Kusuma Bogor yang telah maturan/ngaturangayah dalam bentuk tari Wali Rejang Dewa, tari Baris Gede serta tari kreasi lainnya.
17.  Yayasan Abdi Dharma Jagadhita serta seluruh tim dokter, para medis dan relawan pendukung lainnya yang telah berpartisipasi mensukseskan acara bhakti sosial dan pengobatan gratis.
18.  Muda-mudi STAN dan PLN yang telah mementaskan hiburan Genjekan dan tari Joged pada rangkaian pelaksanaan pujawali.
19.  Seluruh Umat Se-Dharma di wilayah se-3 Provinsi dan sekitarnya serta di luar Jawa yang tidak dapat kami sebutkan satu-persatu atas dukungan moril dan spirituil serta memberikan ayahan dan punianya dalam mensukseskan pelaksanaan pujawali XI PAJK.
20.  Pemda Karangasem beserta umat Karangasem yang telah memberikan dukungan atas pelaksanaan kegiatan pujawali XI PAJK.
21.  Pemda Tabanan, Sekda, SKPD, DPRD yang telah memberikan dukungan atas pelaksanaan kegiatan pujawali XI PAJK
22.  Pemda Klungkung beserta umat Klungkung yang telah memberikan dukungan atas pelaksanaan kegiatan pujawali XI PAJK.
23.  Yayasan Kesejahteraan Korpri Civitas Akademika Univ. Warmadewa yang telah memberikan dukungan atas pelaksanaan kegiatan pujawali XI PAJK.
24.  Pimpinan Rukun Kampung sampai Kecamatan, Polsek, Koramil, Babinsa dan tim keamanan yang telah bekerja keras untuk mendukung dan membantu mengamankan jalannya Pujawali XI PAJK.
25.  Kepala Sekolah SDN 03 Tamansari  yang telah memberikan pinjaman ruangan kelas sehingga dapat dilaksanakannya bhakti sosial dan pengobatan gratis.
26.  Kepala PW PLN Bogor atas pinjaman Genset dalam rangkaian pelaksanaan pujawali XI PAJK.
27.  PT. XL Axiata Tbk (Provider Seluler XL)  atas dukungan sinyal dan sumbangan dalam rangkaian pelaksanaan pujawali XI PAJK.
28.  Topeng Bondres Durpa dari Buleleng Bali yang telah mementaskan hiburan topeng Bondres pada rangkaian pelaksanaan pujawali.
29.  Dalang Dede Jaya Gumelar atas Pagelaran Wayang Golek Pusaka Medang Kemulan Bogor
30.  Tim Kerawitan dan Kecapi Suling Sunda Wiwitan atas pementasan kerawitannya selama kegiatan puncak Pujawali.
31.  RRI Regional Bogor, TVRI, MNCTV Group, SCTV, Mass Media lain baik cetak maupun elektronik yang telah menyebarluaskan informasi secara akurat sehingga seluruh umat dapat mengetahui rangkaian pelaksanaan pujawali.


Semoga Ida Sanghyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan rahmat_Nya kepada kita semua dan diberikan bimbingan dalam menjalankan swadharma kita masing-masing serta kesempatan untuk selalu ngaturangayah di masa yang akan datang. Om Tat Sat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buku Tamu

Cari Blog Ini

Pengikut

Blog Archive