Rare Bali Anak Bali Belog Ngiring Ngajegang Bali dengan berbahasa Bali sane becik, senang ring Tembang Bali tur sekancan sastra lan Budaya Bali sane sampun kaloktah ring jagate mangda sumingkin jangkep tur paripurna #Bahasabali #AjegBudayaBali #RareBali

Breaking

SELAMAT DATANG DI BLOG RARE ANGON NAK BALI BELOG
MONGGO SILAKAN DIBACA2



MONGGO SILAKAN DIBACA2 ARTIKEL-TENTANG AGAMA HINDU

Kamis, 11 Oktober 2018

Kumpulan Doa-Doa Keselamatan Hindu

Kumpulan Doa-Doa Keselamatan Hindu

doa keselamatan
Doa Keselamatan
Beberapa bulan terakhir ini, telah terjadi bencana alam gempa bumi, tsunami, tanah longsor, banjir, angin ribut, kebakaran hutan dan lain sebagainya. Hukum alam Rta merupakan bagian yang tak terpisahkan dengan hal tersebut. Kekuasaan-Nya yang Mahabesar atas segala ciptaan-Nya.

Sebagai umat manusia yang diberikan Idep, pemikiran dan kemampuan untuk memilah-milah hal yang positif dan mana yang negatif. Ada baiknya kita senantiasa untuk selalu berdoa, dan berdoa memohon keselamatan dan kedamaian.

Doa-doa keselamatan telah banyak kita ketahui, namun sangat jarang kita panjatkan sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. Update status Sosmed bisa di tiap menit, tetapi update Doa Keselamatan hanya nunggu rerainan saja. Mari kita panjatkan selalu Doa-doa keselamatan.
Kumpulan Doa-Doa Keselamatan Hindu

Om asta maha bayaya, Om sarwa dewa, sarwa sanjata, sarwa warna ya namah, Om atma raksaya, sarwa satru winasa ya namah swaha. 


Hyang Widhi, penolak bahaya dari segala penjuru, hamba memuja-Mu dalam wujud sinar dengan beraneka warna dan senjata yang ampuh Hyang Widhi, lindungilah jiwa kami, semoga semua rintangan dan mara bahaya binasa atas kemahakuasaan-Mu.

Om wise we asthitim jagatuh, Athaturrubhayasya yo wasi sano dewah, Sawitaya triwaruthamam bhasah
Hyang Widhi, Engkau yang selalu mengunjungi rumah, mengamati hakikat_Mu, sahabat yang murah hati. Hamba memuja-Mu dengan penuh penghormatan dalam ucapan maupun perbuatan, agar kami mendapatkan ketenangan

Doa Mengheningkan Cipta :

Om mata bhumih putro aham prtiwyah

Hyang Widhi, Tuhan Yang Maha Esa, semoga hamba semakin mencintai tanah air ini sebagai ibu, dan hamba adalah putra-putranya siap sedia membela seperti para pahlawan.

Om y rupini pratimunca mana asurah, Santah swadhyaya caranti; parapuru nipuro Ye bharantyagnistam lokapramudattyasmat Om mahi trinamawe’stu dyksam mitras yaryasryamnah duru dharsa warunasya

Hyang Widhi, pindahkanlah setan-setan yang menempati daerah ini yang selalu menunjukkan sifat lobanya, yang senantiasa penuh ambisi jahat. Hyang Widhi, semoga kami memperoleh kebijaksanaan dan perlindungan yang tidak terhalangi alam, air, matahari dan udara.

Doa Selesai Bekerja :

Om Dewa suksma parama acintyaya namah swaha, Sarwa karya prasidhantam

Hyang Widhi, dalam wujud Para Acintya yang maha gaib dan maha karya, hanya atas anugrah_Mulah maka pekerjaan ini berhasil dengan baik.

Om sutramanam prthiwim dyam anehasam Susarmanamaditim supranitim Daiwim nawam swaritam anagasam Artra wantim a ruhema swastaye

Hyang Widhi, Engkau adalah Hyang Aditi yang memberi perlindungan, jadikanlah bumi dan langit yang tiada tandingan menyelamatkan. Dengan kapal surgawi yang sempurna hamba mengarunginya untuk kebahagiaan.

Doa Bangun Tidur :

Om jagrasca prabhata kalasca nama swaha Om Utedanim bhagawantah syamota prapritwa uta mandhye ahnam Utodita maghawanta syuryasya wayam dewanam sumantau syama

Hyang Widhi, hamba memuja-Mu karena hamba telah bangun pagi dalam keadaan selamat, Hyang Widhi Tuhan Yang Maha Pemurah, jadikanlah hamba orang yang bernasib baik pada hari ini, nanti dan seterusnya. Semoga para Dewa melindungi diri hamba.

Om asato ma sat ganaya, Tamaso ma jayatir ganaya, Mrtyor mamritam ganaya

Hyang Widhi, Tuhan Yang Maha Esa, hamba dari jalan yang sesat menuju jalan yang benar, dari jalan gelap ke jalan terang, hindarkan hamba dari kematian, semoga menuju kehidupan abadi.

Dari sekian banyak Doa-doa Keselamatan yang kita miliki, baik bahasa Sanskerta, Jawa Kuno, atau dalam bentuk Mantra, Sloka, Lagu Kerohanian kesemuanya akan bermanfaat bagi kita, alam dan sesama bila sering kita ucapkan, kita sampaikan dengan cara yang benar, baik tulisan maupun lisan.

Tak jarang kita melihat Panganjali Umat dengan tulisan hanya OSA, apa itu OSA ? OSA hanya terdiri dari 3 hurup O S dan A, kenapa tidak anda tulis dengan AUM yang jelas maknanya. Dan akan lebih bijak lagi bila kita ingin mendoakan orang lain, dan Doa-doa Keselamatan itu tersampaikan, marilah menuliskan Doa itu dengan baik dan benar.

Om Swastyastu ; Semoga senantiasa dalam keadaan selamat atas karunia Hyang Widhi, Tuhan Yang Maha Esa.

Sampaikanlah Doa dengan tulisan yang baik, benar dan lengkap. Sampunang disingkat-singkat.

Parama Santi :

Om Shanti, Shanti, Shanti Om
Semoga senantiasa damai atas karunia Hyang Widhi, Tuhan Yang Maha Esa.

Cari Blog Ini

Pengikut

Blog Archive