Rare Bali Anak Bali Belog Ngiring Ngajegang Bali dengan berbahasa Bali sane becik, senang ring Tembang Bali tur sekancan sastra lan Budaya Bali sane sampun kaloktah ring jagate mangda sumingkin jangkep tur paripurna #Bahasabali #AjegBudayaBali #RareBali

Breaking

Rabu, 03 Januari 2024

Catatan Perjalanan Akhir Tahun NATARU 2023

Catatan Perjalanan Akhir Tahun NATARU 2023

Kami untuk kesekian kalinya menikmati liburan akhir tahun, NATARU seperti halnya tahun ini ti penghujung tahun 2023 kami juga ke Malang dan Yogyakarta.

Quotes kami “ Nyasar lagi di tol Surabaya, untuk kedua kalinya. Waktu pertama dari Jakarta menuju Malang kami nyasar di Bandara Juanda Sidoarjo. Yang kedua kami Nyasar saat dari Malang menuju Jakarta hingga ke Gersik” . Tapi dengan nyasar ini kami jadi lebih tahu daerah lain, ambil positifnya saja.

Tol Jakarta Probolinggo


Sebelum ada Tol Jakarta - Probolinggo

Sekelumit liburan Nataru yang telah kami lakukan, sejak pertama kalinya belum ada tol Cipali; Cikampek – Palimanan. Waktu itu kami keluar di Cikampek dan mengikuti jalan Pantura, yaitu Pamanukan, Lohbener, Jatibarang hingga Cirebon. Di Cirebon masuk tol Kanci. Kembali ke Jalan Pantura, yaitu Losari, Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Kendal dan tiba di Semarang.

Dari Semarang kita lanjutkan perjalanan ke Demak, Kudus, Pati, Rembang, Lasem, Tuban, Babat, Lamongan dan Gresik. Kemudian Masuk tol Surabaya keluar di Sidoarjo, lanjut dengan arteri ke Malang, melewati Purworedjo dan Lawang. Perjalanan dari Jakarta kami tempuh dalam 2 hari, sebab kami menghindari perjalanan malam, pada trip pertama Jakarta pukul 02.00 WIB dini hari – tiba di Rembang pukul 17.30 WIB, kami bermalam di Rembang. Kemudian lanjut Rembang – Malang.

Setelah ada Tol Jakarta – Probolinggo

Liburan akhir tahun sering kami lakukan, baik itu sekalian Pulang ke Bali, juga untuk menengok anak yang kuliah di Malang. Kami sangat merasakan perbedaan dalam perjalanan, terutama sebelum ada tol tersambung dari Jakarta hingga Probolinggo seperti saat ini ( Tahun 2023 ).

Kini perjalanan liburan Nataru kami lebih cepat sampai di kota tujuan dan menikmati keindahan alamnya semakin banyak waktunya.

Semoga kita bisa liburan di tahun depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buku Tamu

Cari Blog Ini

Pengikut

Blog Archive