Selasa, 29 Oktober 2013

Menjaga Kesehatan Blog Anda

broken link
FREE Broken Link Checker
Untuk pertama kalinya Rare Angon posting sesuatu yang berhubungan dengan dunia blog. Selama ini Rare Angon 'sibuk' dengan artikel keagamaan, budaya, sosial, masyarakat Bali, dan tentang Bali lainnya. He he ... tidak apalah namanya juga nge-blog berbagi sesuai dengan hobby kita masing-masing.


Tentunya bagi Blogger yang sangat senang dengan SEO, posting tentang Search Engine Optimization pasti pula telah mengetahui berbagai teknik untuk meningkatkan SEO tersebut. Ada yang Blogwalking, Update Artikel, Metatag, Submit Link, Tukar LINK dan lain sebagainya. Selama ini Rare Angon telah pula mengikuti semua 'arahan' dari artikel-artikel SEO tersebut. Menjaga Kesehatan Blog sangat penting dalam dunia blogger, agar SEO dalam blog semakin bagus, harapan kita nge-blog semakin menjadi kenyataan. Salah satu yang dapat menyebabkan SEO kita tidak bagus karena adanya Broken LINK atau LINK MATI dalam artikel atau dalam konten blog kita. Untuk mengetahui adanya LINK MATI dalam blog dapat menggunakan layanan gratis dari Broken LINK Checker.

Dengan Free Broken Link Checker ini kita dapat mengetahui Broken Link atau LINK MATI pada blog kita, selain itu program ini juga menunjukan lokasi letak link tersebut. Misalnya LINK MATI ada pada komentar-komentar. Broken LINK checker ini sangat mudah dipergunakan oleh Blogger, hanya menuliskan URL blog kita, setelah itu akan di scan dan secara otomatis ditunjukkan kerusakan, kesalahan, ataupun Link yang tidak bagus atau LINK MATI dalam blog kita. Sangat mudah. Namun membutuhkan kesabaran untuk menunggu hingga scan selesai. Setelah itu LINK MATI atau broken link dalam blog harus segera kita hapus.

Banyak link yang menjadi LINK MATI dalam blog kita disebabkan karena blog yang bersangkutan telah ditutup, atau blogger tersebut tidak aktif (berhenti), atau sengaja memasang LINK MATI ... wah kalo yang ini kebangetan ...

Inilah hal yang Rare Angon kerjakan untuk menjaga kesehatan Blog selain hal-hal diatas, yaitu mengetahui Broken Link dalam blog kita. Tidak harus setiap hari atau setiap minggu, namun cukup secara periodik dengan waktu diserahkan ke masing-masing admin Blog. 

Dengan program online dari Free Broken Link Checker atau Online URL Validator.  
Silakan Klik disini.

-->

9 komentar:

  1. waah sudah lama saya tidak cek kesehatan blog saya,,,kira kira bagaimana ya sekarang....

    BalasHapus
  2. karena blog yang lama ga saya cek cek dan banyak broken link, terpaksa deh saya bikin blog baru :(

    BalasHapus
  3. Wah ternyata ada juga ya buat ngecek kesehatan blog, patut dicoba nie jangan-jangan blog saya juga kurang sehat hehehe :D terimakasih sob udah share infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih buat HAYARDIN, galulus.tk dan Marnes Kliker yang telah berkunjung, semoga blog anda semakin sehat, demikianpula dengan incomenya semakin meningkat.. sukses

      Hapus
  4. Balasan
    1. secara periodik saja kalo menurut saya ... :)

      Hapus
  5. kebetulan, saya kemarin baru saja cek broken saya. ALhamdulillah dapt nemu 40 biji hehe :D makasih udah mengingatkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama Kang Intan Sudibjo admin blog Jocker ID dengan tutuorialnya yang bermanfaat, sukses kang

      Hapus
  6. Saya juga rutin nge-cek broken link, karena ini mempengaruhi SEO.

    BalasHapus

Buku Tamu

Artikel Umat Hindu