Rare Bali Anak Bali Belog Ngiring Ngajegang Bali dengan berbahasa Bali sane becik, senang ring Tembang Bali tur sekancan sastra lan Budaya Bali sane sampun kaloktah ring jagate mangda sumingkin jangkep tur paripurna #Bahasabali #AjegBudayaBali #RareBali

Breaking

Sabtu, 29 Maret 2014

Umat Hindu Melasti di Serang

Ciledug
Upacara Melasti
Umat Hindu Melasti di Serang. 

Hari ini, Sabtu 29 Maret 2014, Umat Hindu propinsi Banten yang terdiri dari Banjar Ciledug, Banjar Tangerang, Banjar Tangerang Selatan, Banjar Rempoa, dan Banjar Tigarakasa melaksanakan upacara Melasti di Serang Banten, tepatnya di Pantai Salira. Pantai Salira yang dahulu merupakan primadona pariwisata pantai di propinsi Banten, kini telah berubah menjadi PLTU. Upacara Melasti berkaitannya dengan Hari Raya Nyepi tahun Saka 1936 yang akan jatuh pada tanggal 31 Maret 2014. 

Besok, Minggu 30 Maret 2014, Umat Hindu kembali melaksanakan rangkaian hari raya Nyepi saka 1936 yaitu pelaksanaan Tawur Agung di pelataran parkir Pura Eka Wira Anantha Serang. Berikut foto-foto kegiatan Melasti di Serang Banten. Umat Hindu telah dengan khusuk dan lancar melaksanakan upacara Melasti ini. Antusias warga sekitar dengan kedatangan Umat Hindu sangat besar, tak terhitung warga mendadak berjualan, air mineral, makanan mie gelas, penyewaan tikar, es kelapa muda, dan  lain sebagainya. Demikian pula harapan dari beberapa warga agar kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali tahun depan.




Melasti
Melasti Umat Hindu
Pedanda
Manggala Upacara
Nyepi
Melasti Banjar Ciledug
Serang Banten
Pantai Salira
Sisa-sisa keindahan Pantai Salira masih terlihat dari bangunan tempat wisata seperti bungalow, hotel, penginapan dan tentunya nyiur melambai. Silakan lihat foto-foto Pantai Salira lainnya.(RANBB)

Cari Blog Ini

Pengikut

Blog Archive